Thursday, July 21, 2016

Decky Ovide, Tuntas, IPMAPA: Mahasiswa Papua Siap Eksodus

Oleh Phaul Heger.


Decky Ovide - Sri Sultan. Dok. anginselatan.com

Yogyakarta – Ketua Pemuda Adat Papua, Decky Ovide menuliskan, Masalah itu jangan didengar, tetapi datang lihat dan beri solusi penyelesaian.


Lalu ia menambahkan : Kami ke JOGJA untuk bertemu para Mahasiswa Papua di Jogja dan Gubernur Provinsi DI Yogyakarta dalam penuntasan masalah ini serta jaminan rasa aman untuk beraktifitas dari Pemerintah daerah Jogja, Aparat keamanan di JOGJA kepada Mahasiswa Papua.



Respon cepat dari ketua PAP ini kembali menuliskan melalui akun media facebook pribadinya:
“Tuntas hari ini Kamis 21 Juli 2016




Kami sudah melakukan pertemuan dan mendengar penjelasan yang cukup akurat tentang masalah di Asrama Mahasiswa Papua Kamasan Jogja, dari Kapolda DI Yogyakarta dan Sri Sultan Hamengkubuwono X  yang juga Gubernur Provinsi DI Yogyakarta”


Disertai dengan beberapa foto-foto saat pertemuan tersebut bisa lihat diakun Decky Ovide.

Tanggapan IPMAPA (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua)
Mahasiswa Papua usai pertemuan di asrama mahasiswa Papua Kamasan 1 Yogyakarta. dok www.anginselatan.com.

Hari ini pernyataan dari Decki Ovide bahwa tim dari Papua telah bertemu sultan secara langsung;  Akan tetapi Kami dari IPMAPA  yang sedang melaksanakan  rapat  terkait sittuasi terkini dan juga untuk menyatakan sikap, dan Sikap  Kami yaitu Siap Untuk Eksodus ke Tanah Air Papua.


Pihak mahasiswa Papua sebagai korban dari tindakan represif aparat dan ormas reaksioner, maka seharusnya yang didatangi untuk memastikan  yaitu korbannya bukan kepada pihak gubernur ataupun aparat kepolisian.



Selain itu pihak Ipmapa juga menegaskan, Hal hal atau siapa saja  yang mengatasnamakan Mahasiswa Papua  Yogyakarta, langsung saja berhubungan dengan kami  di Jalan kusumanegara asrama Kamasan 1 . Atau bisa langsung Konfirmasi  sama Presiden Mahasiswa Papua Yogyakarta ( Aris Yeimo) dan Jubir PRPPB ( Roy Karoba ).


Hal hal yang lain yang menyatakan Ketua Ikatan Mahasiswa Papua bukan Pada tempatnya dinyatakan Ilegal.(As/Db)




Sumber : http://www.anginselatan.com

No comments: