Thursday, August 4, 2016

Alfredo Vera Latih Persipura Ganti Jafri Sastra

Persipura sudahi kontrak pelatih Jafri Sastra
Jafri Sastra. (facebook.com).


Jayapura  - Manajemen tim Persipura Jayapura menyudahi kontrak pelatih Jafri Sastra, yang telah menangani tim beranggotakan Boas TE Solossa dan kawan-kawan itu menjalani 13 pertandingan di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Juru bicara Persipura Jayapura Bento Madubun ketika dikonfirmasi  dari Kota Jayapura, Selasa dini hari membenarkan hal itu.
"Pascapertemuan manajemen dan pelatih Jafri Sastra di Hotel Weta Surabaya, Jawa Timur, Senin (1/8) malam, akhirnya disepakati untuk tidak melanjutkan kerja sama," kata Bento Madubun dalam pesan media sosial.

Secara terpisah, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM menegaskan bahwa hal itu bukanlah pemecatan, tapi kesepakatan secara profesional yang dibuat secara bersama.
"Pertama saya mau jelaskan dulu bahwa ini bukan pemecatan, tidak ada pecat memecat. Ini adalah kesepakatan antara para profesional. Kami menyampaikan kondisinya dan sebagai seorang profesional, Pak Jafri Sastra sangat memahami hal tersebut, dan terjadilah kesepakatan itu.

"Jadi bukan pemecatan, kami hormat dan sangat menghargai Pak Jafri. Kami mengapresiasi kerja beliau selama di Persipura, bahkan tidak tertutup kemungkinan suatu saat kita akan bekerja sama lagi," sambungnya.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Jafri selama beliau berada di Persipura, ada kisah sedih kita jalani, tetapi ada juga kemenangan luar biasa yang kita raih bersama. Pak Jafri tidak gagal, tetapi ekspektasi masyarakat Papua yang sangat tinggi pada Persipura membuat keadaan menjadi sulit. Kami respect terhadap Pak Jafri karena beliau memahami situasi tersebut, terima kasih banyak kami haturkan kepada Pak Jafri," katanya.

BTM yang juga ketua Asprov PSSI Papua itu mengaku dalam membuat kesepakatan mengakhiri kontrak pelatih Jafri Sastra didasarkan pada berbagai pertimbangan, saran dan masukan dari semua pihak yang menginginkan Persipura Jayapura menorehkan prestasi terbaik.

Selama melatih klub kebanggaan warga Papua dalam 13 laga di TSC 2016, pelatih Jafri Sastra berhasil meraih 5 kemenangan, 4 imbang dan 4 kali menelan kekalahan.

Catatan kemenangan selama enam partai kandang, Jafri Sastra hanya mampu membawa Boas TE Solossa dan kawan-kawan menaklukan tim tamu Perseru Serui dengan skor 1-0 dan Barito Putra dengan skor 5-4, tiga kali berakhir seri saat menjamu Persija, Bali United dan Persiba Balikpapan dan sekali kalah dari Persib Bandung dengan skor 0-2.

Sedangkan, pada laga tandang, mantan pelatih Mitra Kukar dan Semen Padang itu membukukan tiga kemenangan yang diraih dari Persela, PS TNI dan Pusam Berneo Fc, sekali seri bersama Arema Cronus dan tiga kali kalah dari Semen Padang, Sriwijaya Fc dan terakhir dipermalukan pamuncak klasemen sementara Persepam Madura United dengan skor 0-2.


Pelatih berdarah Minang ini meninggalkan Persipura di posisi ketujuh klasemen sementara TSC. Ia hanya merengkuh 5 kali kemenangan dari 13 laga dan menelan 4 kekalahan.

Sebagai pengganti, manajemen telah menunjuk Alfredo Vera. Pelatih asal Argentina itu diharapkan bisa meningkatkan performa Mutiara Hitam.
"Angel Alfredo Vera adalah pelatih asal Argentina, pernah melatih di Gresik. Kami berharap kehadiran dia bisa meningkatkan performa tim Persipura," kata Benhur Tommy Mano, Ketua Umum Persipura, seperti dilansir dari Antara, Selasa (2/8/2016).(antaranews.com)


 
Post a Comment