Wednesday, June 22, 2016

4 Metode Sederhana untuk Meredakan Batuk Kering

Oleh : Maria Amanda Inkiriwang.

4 Metode Sederhana untuk Meredakan Batuk Kering
Susu madu hangat meredakan batuk kering (Foto: Boldsky)
Batuk kering sering dianggap sebagai batuk yang tidak produktif karena tidak menghasilkan dahak. Hal ini biasanya dihasilkan oleh infeksi virus, penumpukan kotoran, atau bakteri. Jika dibiarkan lama, batuk kering dapat membahayakan sistem pernapasan.
Oleh karena itu, cobalah menangani batuk kering ini dengan pertolongan sejak dini. Berikut tips yang disarankan oleh Boldsky, Rabu (22/6/2016).
Berkumur dengan air garam
Meski terdengar kuno, berkumur dengan menggunakan air garam dipercaya membantu meringankan ketidaknyamanan tenggorokan dan meredakan radang tenggorokan. Untuk meredakan batuk kering, berkumurlah dengan interval yang sering.
Susu panas dan madu
Mengonsumsi susu panas yang dicampur madu merupakan cara yang efektif untuk meminimalkan batuk kering. Antibakteri dan antioksidan yang terkandung di dalamnya, mampu mereduksi peradangan yang terjadi di tenggorokan.
Kunyit dan madu
Campuran antara kunyit dan madu dapat menenangkan rasa sakit yang diakibatkan batuk kering. Obat tradisional ini dikenal dengan sifat antibakterinya untuk meredakan batuk. Anda bisa mencampurkan teh madu organik dengan satu sendok makan kunyit.
Hirup uap panas
Anda bisa merebus air di sebuah panci. Setelah mendidih, letakkan panci di atas meja dan hiruplah uapnya. Teknik sederhana ini dipercaya sebagai salah satu cara terbaik untuk menenangkan masalah pernapasan, termasuk batuk kering. Jika batuk tak kunjung reda, cara terbaik adalah segera berkonsultasi ke dokter (okezone.com)

#Yikwagwe.
Post a Comment