Tuesday, July 19, 2016

Aktivis 98: Kita Harus Berkuasa

Oleh : redaksi jogjastudent.com.

 Aktivis 98 

Front Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Famred) adalah aktivis mahasiswa 1998, beberapa kadernya saat ini menduduki posisi-posisi penting sebagai pejabat publik dan pemerintahan. Hari ini, Kamis (14/7/2016), mereka berkumpul untuk menyemangati kembali cita-cita reformasi dan demokrasi.
Beberapa alumni mahasiswa 1998 diantaranya yang hadir adalah, Arif Rahman yang saat ini menjabat Staf Khusus Menteri Pertahanan. Wahab saat ini menjabat komisaris Semen Tonasa, Ucok Sky Khadafi, pengamat angggaran dan Ulung Risman politisi Partai Nasdem.

Dalam sambutannya, Arif Rahman mengatakan bahwa aktivis 98 jangan alergi dengan kekuasaan. Justru dengan jalan masuk ke pemerintahan, aktivis bisa mengubah pemerintah.
“Kita harus berkuasa agar bisa mengarahkan pemerintah ke arah yang lebih baik. Karena kita harus mendobrak pemerintah untuk berubah, tidak bisa kita hanya berteriak di jalanan,” kata Arif di Hotel Mega Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016) sebagaimana dilansir laman metrotvnews.

Hal senada dikatakan oleh Ulung Risman, dengan memiliki jabatan dan posisi-posisi penting, akan memudahkan dalam penyelesaian masalah-masalah di pemerintahan.
“Ikatan antara aktivis sangat penting, karena akan memudahkan dalam penyelesaian masalah saat nantinya sudah memiliki jabatan. Jaringan tersebut diharapkan jangan hanya di Famred saja, melainkan menyebar ke berbagai elemen masyarakat,” jelas Ulung.

Sementara Ucok Sky Khadafi menekankan agar perjuangan cita-cita reformasi jangan sampai berhenti. Alumni-alumni aktivis 98 harus saling bersinergi, meski kini berlatar belakang partai, jabatan dan profesi yang berbeda-beda.
“Sinergitas harus terus dijaga. Kuatkan terus fisik agar perjuangan melawan penindasan dapat terus kita lakukan,” tegas Ucok.


Sumber : http://jogjastudent.com
Post a Comment