Tuesday, June 21, 2016

Australia Kembali Imbau Warganya Waspada ke Indonesia

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
CANBERRA – Pemerintah Australia kembali mengeluarkan travel advisory ke Indonesia. Kali ini Negeri Kanguru memperingatkan warganya agar berhati-hati serta menghindari gigitan nyamuk agar tidak terjangkit virus zika.
Beberapa bulan lalu, tepatnya Februari 2016, Australia sempat mengeluarkan travel warning ke Indonesia terutama Bali dan Indonesia Timur karena daerah tersebut rawan konflik. Bersamaan dengan travel advisory virus zika, Australia mengimbau warganya untuk berhati-hati ke Indonesia, termasuk Bali.
“Ada ancaman tinggi yang sedang berlangsung. Pada 14 Januari 2016, teroris menyerang kedai kopi dan pos polisi di Jakarta Pusat. Delapan orang tewas, termasuk teroris. Serangan itu menunjukkan ancaman teroris yang terus berlanjut di Indonesia, termasuk lokasi yang sering dikunjungi orang asing,” isi imbauan tersebut, seperti dimuat Channel News Asia, Selasa (21/6/2016).
Otoritas Canberra menyatakan menerima informasi akan rencana serangan teroris di Indonesia. Australia meminta warganya yang berada di Tanah Air untuk selalu waspada terutama dalam periode liburan atau high season.
“Kami terus menerima informasi yang mengindikasikan teroris berencana melakukan serangan di Indonesia. Serangan dapat terjadi di mana saja dan kapan saja. Harap waspada terutama di tempat-tempat ibadah dan selama liburan panjang,” tutup imbauan tersebut.
(wab/okezone.com)

#Yikwagwe
Post a Comment