Monday, June 20, 2016

RAKYAT INDONESIA MENDUKUNG PENENTUAN NASIB SENDIRI BAGI WEST PAPUA

Rakyat Indonesia sedang Orasi Politik Dukung Penentuan Nasib Sendiri bagi Rayat West Papya di titik nol, Jatung Daerah Istimewa Yogkayarta (16/6/2016).

Yogyakarat, _ Rakyat indonesia di Yogyakarta yang terhinpun di berbagai elemen dan organisasi menyatakan "mendukung penentuan nasib sendiri bagi bangsa West Papua.

Sikap dukungan rakyat indonesia penentuan nasib sendiri bagi rakyat West Papua itu dinyatakan dengan ikut turun di jalan berdemonstrasi  saat rakyat papua yang tergabung dalam Gerakan Rakya Papua Bersatu (GPRB)  pada tanggal 16 Juni 2016 di kota Yogyakarta.

Dalam orasi politik secara bergantian dari setiap organisasi rakyat indonesia yang disampaikan tepat di 0 kilo meter depan kantor pos, Maliobor Yogakarta menyatakan mendukung penentuan nasib sendiri bagi rakyat West Papua.
" semua manusia di bumi ini berhak untuk menentukan nasib politik, sehingga rakyat West Papua berhak untuk menentukan nasib politiknya sendiri seperti yang ada dalam konstitusi negara RI yang menyatakan, bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan penyajahan harus dihapuskan"

Dukungan masyarakat Indonesia di Yogyakarta ikut terlibat demo dari asrama mahasiswa Papua hingga titik nol Malioboro bersama masyakarta Papua.


Sumber : Warta Papua Barat

#Yikwagwe 
Post a Comment