Tuesday, June 21, 2016

Pencarian Google Bisa Prediksi Gejala Medis

Pencarian Google Bisa Prediksi Gejala Medis
Pencarian Google Bisa Prediksi Gejala Medis. (Foto: Ubergizmo)
CALIFORNIA - Saat terkena gejala suatu penyakit ataupun gejala lain yang mengkhawatirkan, dan sebelum memeriksanya ke dokter, biasanya kita mengetikkan gejala tersebut di mesin pencarian Google. Dengan maksud untuk mempermudah hal tersebut, Google kabarnya akan mampu mendiagnosa gejala medis secara online.
Sebagaimana dilansir Ubergizmo, Selasa (21/6/2016), Google telah mengumumkan fitur yang sama saat seperti menampilkan definisi kata, cuaca, dan sinopsis film pada halamannya, saat pencarian gejala medis. Saat pengguna mencari suatu gejala, Google akan menampilkan beberapa alasan tertentu bagaiamana gejala tersebtu bisa terjadi.
Meski begitu, hasil pencarian tersebut hanyalah sebagai diagnosa secara umum seperti diagnosa penyebab sakit kepala yang kemungkinan diakibatkan oleh beberapa faktor lain. Oleh karena itu, fitur tersebut hanyalah sebagai acuan dasar saat terkena suatu gejala.
"Kita bekerja sama dengan dengan dokter tim medis untuk mengulas secara hati-hati informasi gejala dari masing-masing individu, dan para ahli di Sekolah Medis dan Klinik Mayo Harvard untuk mengevaluasi kondisi tertentu yang merepresentasikan contoh pencarian untuk menambah list yang ditampilkan," ungkap Google.
Selian itu, Google juga mengimbau kepada penggunanya untuk tetap selalu waspada dengan memeriksakan gejala tertentu ke dokter setempat. Fitur tersebut telah bergulir di kawasan Inggris dan Amerika, namun Google mengharapkan akan bisa tersedia untuk negara lainnya dan tersedia dengan berbagai bahasa (kem/okezone.com)

#Yikwagwe
Post a Comment