Thursday, July 21, 2016

Tiga Poin Harga Mati Persipura

 Oleh Roy Ratumakin.

Djadjang Nurjaman – Jubi/Roy Ratumakin.
Djadjang Nurjaman – Jubi/Roy Ratumakin.

Jayapura,  – Persipura Jayapura akan melakoni laga pekan ke-12 menjamu tamunya Persib Bandung pada, Kamis (21/7/2016) yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura. Laga tersebut akan dipimpin oleh wasit Muslimin dan direncanakan kick off pada pukul 15.30 WIT. Bagaimana kesiapan Boaz Solossa dan kawan-kawan dalam menghadapi laga tersebut?

Jafri Sastra kepada wartawan, Rabu (20/7/2016) mengatakan pihaknya hanya mempunyai waktu dua hari untuk mempersiapkan timnya untuk laga tersebut, dan dirinya berharap laga besok akan membuahkan hasil yang baik untuk masyarakat Papua khususnya Kota Jayapura.
“Persiapan tim sejauh ini hanya maksimal dua hari untuk menghadapi Persib, dengan waktu yang tersedia saya akan optimalkan pemain agar bisa tampil besok,” katanya.

Dirinya juga mengaku bahwa ada beberapa pemain yang mengalami cidera dan tidak bisa diturunkan salah satunya Nelson Alom.
“Nelson masih butuh perawatan sejak dirinya mengalami cidera kala kita menghadapi Pusamania Borneo FC beberapa hari lalu. Untuk itu sudah ada pemain yang disiapkan guna menggantikan peran sang pemain,” ujarnya.

Sedangkan untuk Imanuel Wanggai dan Ruben Sanadi masih butuh persiapan lebih khusus sebelum kedua pemain bisa diturunkan dalam laga.
“Kita tahu bersama bahwa kedua pemain tersebut sejak kompetisi dimulai sudah mengalami cidera serius, dan tidak mungkin pemain tersebut langsung bisa fight. Tentu semuanya butuh proses,” katanya.

Terkait dengan Ian Louis Kabes, Jafri Sastra mengatakan bahwa pemain tersebut juga masih butuh penanganan serius dan tidak bisa dipaksakan untuk diturunkan karena akan berdampak buruk pada cidera sang pemain.
“Dia cidera saat kita menghadapi Persela Lamongan pada awal kompetisi, dan dirinya juag sudah bergabung menjalani latihan terpisah. Saya berharap pemain yang cidera tersebut tetap bersabar untuk pemulihan cidera sehingga ketika sudah sembuh pastinya akan dipakai tenaganya,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ricardo Salampessy mengaku dirinya dan juga seluruh pemain Persipura sudah siap 100 persen untuk laga kandang kali ini.
“Kami sudah siap untuk meraih kemenangan dalam laga kandang kali ini. Ada beberapa pemain di Persib yang juga merupakan mantan pemain Persipura, diluar lapangan kami sahabat dan keluarga tetapi didalam lapangan mereka adalah musuh kami yang harus kami kalahkan demi meraih tiga poin,” katanya.

Komentar Jafri Sastra tersebut hampir sama dengan pelatih kepala Persib Bandung, Djadjang Nurjaman. Sang pelatih kepada wartawan dalam sesi konfrensi pers yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura mengatakan bahwa pihaknya juga hanya mempunia waktu kurang lebih dua hari untuk persiapan menghadapi laga kandang mereka.
“Persipura adalah lawan yang tagguh, pertandingan besok kami berharap berjalan dengan baik dan lancer. Soal target, kami berharap bisa meraih poin di Mandala walaupun selama ini kami belum pernah meraih poin di kandang Persipura. Semoga besok adalah hari keberuntungan kami,” katanya.

Disinggung tentang lini pertahanan Persib Bandung yang sangat keropos, karena sejak awal kompetisi lini serang Maung Bandung masih dibilang kalah bersaing dengan para striker Persipura.
“Penyerang kami baru memasukan 11 gol, dan masih kalah dengan penyerang Persipura yang cukup produktif. Hitung saja Boaz Solossa, Ricky Kayame, Lukas Mandowen, James Kokolomel dan Boakay Foday. Ini menjadi ancaman terbesar bagi lini belakang kami,” ujarnya. (tabloidjubi.com)

Post a Comment